Pengobatan Ala Rasulullah Untuk Segala Macam Penyakit

Pengobatan Ala Rasulullah Untuk Segala Macam Penyakit –  Dalam dunia pengobatan, dikenal istilah pengobatan islami atau pengobatan hikmah dengan media doa spiritual. Nah, doa ini pun ada yang dimasukkan dalam media misalnya media daun sirih, madu, air zam-zam, air karomah dan lain sebagainya. Lalu, bagaimanakah dasar dari pengobatan islami ini? adakah anjuran dan ajarannya sehingga pengobatan ini bisa dipercaya kebenarannya? Tentu saja ada. Salah satunya adalah dengan pengobatan Ala Rasulullah. Dalil dan hadis inilah yang dijadikan dasar dari pengobatan alternatif melalui cara spiritual. Sudah banyak dibutikan melalui Ruqyah yang mampu mengobati kesurupan atau penyakit non medis lainnya. Adapun penjelasan tentang pengobatan Ala Rasulullah kami bahas lengkap dalam artikel berikut ini.

INFO MENARIK : Doa Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Untuk Kesembuhan

 

Konsep Pengobatan Ala Rasulullah SAW

Sebuah hadist Rasulullah Muhammad SAW menyebutkan bahwa :

“Kesembuhan itu ada 3, dengan meminumkan madu (bisyurbata ‘asala),  sayatan pisau hijamah (syurthota mihjam), dan dengan besi panas (kayta naar) dan aku melarang ummatku melakukan pengobatan dengan besi panas.”

“Gunakanlah dua penyembuh; Al Qur’an dan Madu” (HR. Ath Thabrani dari Abu Hurairah)

Ada beberapa jenis pengobatan ala Rasulullah yang sangat dianjurkan seperti dalam hadist beliau tersebut dimana Al Qur’an masih menjadi pengobat dari segala macam penyakit yang masih sangat mujarab hingga saat ini. dari Al Qur’an kita dapat menemukan berbagai ayat penyembuhan yang mampu menghilangkan segala jenis penyakit. Doa spiritual yang aktif inilah yang akan memberikan kekuatan penyembuhan dalam sel tubuh manusia.

Menurut Imam Ibnul Qayyim Al Jauziyah dalam kitabnya At Thibun Nabawy bahwa penyakit itu digolongkan 2 jenis yakni menyakit batin (non fisik) dan penyakit dhahir (fisik). Penyakit batin adalah penyakit yang berkaitan dengan jauhnya batin (hati) seseorang dari Allah SWT. Penyakit ini menyerah unsur ruh manusia seperti keranjingan, kesurupan dsb. Pengobatan penyakit ini adalah dengan Al Qur’an (Ibadah, do’a, ruqyah syar’iyah). Sedangkan yang kedua, adalah penyakit Dhahir (fisik).

Pengobatan Ala Rasulullah dengan Media Madu

Madu menjadi salah satu sarana paling dianjurkan dalam pengobatan menurut Rasulullah atau pengobatan Islam. Madu merupakan berkah Allah yang dititipkan dalam diri lebah dan manusia bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan pengobatan. Bahkan firman ALLAH menyebutkan bahwa :

“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan  bagi manusia.” (An Nahl:69).

Selain Madu, ada juga sarana pengobatan Ala Rasulullah yang dianjurkan, diantaranya air zam-zam, air karomah atau air doa, daun sirih, dan habbatussauda. Kesemua benda ini dipercaya mampu menyimpan energi spiritual penyembuhan melalui doa hikmah. Doa doa inilah yang akan membawa kesembuhan bagi siapa saja yang melalukan terapi pengobatan hikmah.

Pengobatan Ala Rasulullah dengan Metode Bekam

Metode pengobatan yang satu ini dilakukan dengan penyedotan kulit di bagian-bagian tertentu untuk mengeluarkan racun, toxin dan oxidant dalam tubuh melalui torehan tipis pada pembuluh darah perifer di kapiler pada lapisan epidermis. Pengobatan teknik ini memiliki nama lain kop, hijamah, besungu, cupping terapi atau terapi gelas dan blood letting.

BACA JUGA : Madu Diabetes, Cara Ampuh Atasi Penyakit Diabetes

Apapun yang digunakan dalam pengobatan islami ala Rasulullah SAW ini menggunakan satu keyakinan yang sama yaitu bahwa Allah adalah Maha Penyembuh dan segala usaha ini adalah bentuk kita memohon kesembuhan kepada-NYA. Dan ingatlah bahwa Allah pasti akan memberikan apa yang diminta oleh hamba-NYA.

Demikian sedikit ulasan tentang pengobatan ala Rasulullah, semoga dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan kita. Salam Rahayu.

Incoming search terms: