Keajaiban Habbatussauda Dalam Dunia Pengobatan Alternatif

Keajaiban Habbatussauda Dalam Dunia Pengobatan Alternatif – Habbatussauda atau dikenal sebagai jintan hitam merupakan sebuah tanaman ajaib yang sangat berguna dalam dunia pengobatan, khususnya pengobatan alternatif. Rempah-rempah yang satu ini berbentuk seperti butiran biji berwarna hitam (sesuai namanya) dan telah dikenal ribuan tahuan lamanya sebagai bahan aktif penyembuh berbagai macam penyakit. Habbatussauda dikenal luas mulai dari masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah sebagai tanaman obat dalam perkembangan awal agama Islam. Jadi, obat ini merupakan salah satu obat yang dianjurkan dalam agama kita, agama Islam.

INFO MENARIK : Doa Keselamatan dan Perlindungan Diri dengan Surat Yasin Ayat 9

Habbatussauda bahkan ada dalam beberapa hadist sebagai obat terbaik dalam melawan penyakit, beberapa hadist tersebut diantaranya :

”Sesungguhnya Habbatus Sauda’ ini merupakan obat bagi setiap penyakit, kecuali saam. Aku bertanya, “Apakah saam itu?”. Beliau menjawab, “Kematian.” (HR. Al-Bukhori dan Muslim : Shohih Bukhori, no. 5688; Fathul Baari, X/143; dan Muslim, no. 2215)

Imam Bukhori juga meriwayatkan hadist dari Aisyah Rodiyallaahu ‘anha bahwasanya ia mendengar Rasulullah SAW bersabda :

“Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatus Sauda’, karena didalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit, kecuali saam. Sedangkan saam artinya kematian.”

Keajaiban Habbatussauda dalam menyembuhkan Penyakit

Ada sekitar 7 keajaiban habbatussauda dalam dunia penyembuhan alternatif, diantaranya :

  1. Sebagai bahan anti tumor

Bukti bahwa bahan jintan hitam disebut sebagai senyawa anti tumor yaitu pada Kongres Kanker Internasional di New Delhi, India. Dalam kesempatan tersebut dikatakan bahwa minyak habbatus sauda dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan. Senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghancurkan sel-sel tumor dan meningkatkan antibodi.

  1. Sebagai senyawa anti alergi

Habbatussauda yang di dalamnya mengandung zat nigellone mampu menghambat protekinase C yang dapat melepaskan histamine (senyawa yang menyebabkan efek alergi pada tubuh). Sehingga minyak habbatussauda mampu menjadi zat yang mencegah alergi pada manusia.

  1. Sebagai zat anti bodi atau sistem imun

Prof. G. Reimuller, Direktur Institut Imunologi dari Universitas Munich mengakui bahwa ekstrak habbatus sauda berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagi bioregulator. Besar kemungkinan jintan hitam ini mampu menjadi obat penyakit yang menyerang sistem imun / kekebalan tubuh seperti penyakit HIV / AIDS.

  1. Konsentrasi dan Daya Ingat Otak

Habbatus sauda mampu menjadi sebuah bahan aktif yang bisa membuat daya konsentrasi dan daya ingat otak meningkat. Adanya asam linoleat (omega 6) dan asam linolenat (omega 3) di dalamnya lah yang bisa membuat sel otak menjadi lebih aktif.

  1. Penetral Racun

Zat saponin dalam habbatus sauda inilah yang mampu menetralkan racun yang masuk dalam tubuh.

  1. Melancarkan ASI pada ibu menyusui

Bagi anda yang sedang menyusui, minyak habbatussauda ternyata bisa melancarkan air susu ibu. Hal ini karena adanya kombinasi asam lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terkandung dalam habbatus sauda.

  1. Meningkatkan bioaktivitas hormon

Salah satu kandungan habbatus sauda adalah sterol yang berperan aktif pada sintesis dan bioaktivitas hormon. Hormon merupakan zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin yang masuk dalam peredaran darah.

ARTIKEL SELANJUTNYA : Pengobatan Islam Untuk Mengatasi Segala Macam Penyakit

Selain tujuh keajaiban di atas, habbatus sauda juga mampu menutrisi manusia, mengatasi masalah sulit tidur, menghilangkan stress dan depressi juga memperbaiki saluran pencernaan dan sebagai senyawa anti bakterial.

pengobatan-hikmah

Demikianlah keajaiban habbatussauda yang sangat bermanfaat dalam dunia pengobatan alternatif. Sangat banyak manfaat di dalamnya bukan? Mari sembuhkan penyakit dengan cara yang tepat, aman dan sesuai syariat agama. Salam rahayu.

Incoming search terms: