Doa Ketika Sakit agar Mendapatkan Kesembuhan dan Pengampunan

Doa Ketika Sakit agar Mendapatkan Kesembuhan dan Pengampunan – Sakit adalah sebuah ujian dan anugerah sekaligus dalam hidup manusia. Bisa berupa ujian jika sakit yang kita derita itu tak kunjung sembuh, terasa berat dan sangat menyiksa diri kita. Namun sakit juga yang mampu menyadarkan diri kita akan dosa, menambah keimanan kita pada Allah. Bahkan dalam Islam dikatakan bahwa sakit dapat menjadi ladang pengampunan dosa manusia yang telah dilakukan di dunia. Meski demikian tak ada orang di dunia ini yang menginginkan datangnya penyakit, tak mau merasakan sakit apalagi sakit menahun dan parah. Tentu akan sangat menyiksa dirinya.

ARTIKEL MENARIK : Keajaiban Air Zam Zam Untuk Pengobatan Islam

Lalu bagaimana jika sakit itu datang? Mudah saja, yang pertama berusahalah agar mendapatkan kesembuhan. Pergi ke dokter, tabib, atau penyembuh alternatif. Rajin meminum obat yang diberikan dan mematuhi larangan dokter agar supaya kesembuhan cepat anda dapatkan. Lalu kedua, bacalah doa ketika sakit yang telah diajarkan Rasulullah SAW. Doa ketika sakit ini sangat membantu manusia dalam memperoleh kesembuhan. Selain itu juga manusia bisa mendapatkan pengampunan dosa oleh Allah SWT.

Doa Ketika Sakit dengan Surat Al Fatihah

Al fatihah merupakan surat penyembuh paling mujarab sejauh ini. pembuka surat dalam Al Qur’an ini memiliki banyak sekali keutamaan apabila dibaca ketika sakit. Kesaktian surat ini dalam menyembuhkan bahkan tertuang dalam teknik pengobatan hikmah menggunakan Hizib Fatihah yang sangat ampuh melenyapkan semua jenis penyakit.

Doa ketika sakit dengan surat al Fatihah ini paling praktis di antara lainnya karena bacaannya mudah. Adapun doa Al Fatihah adalah sebagai berikut :

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي

الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم

مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ

اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ

صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ

“Bismillahirrahmanirrahim”

Alhamdulillahi rabbil alamin,

Arrahmaanirrahiim

Maaliki yaumiddiin,

Iyyaka nabudu waiyyaaka nastaiin,

Ihdinashirratal mustaqim,

shiratalladzina an’amta alaihim ghairil maghduubi alaihim waladhaalin,

YANG ARTINYA :

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

“Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam”.

“Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.

“Yang menguasai di Hari Pembalasan”.

“Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan”.

“Tunjukilah kami jalan yang lurus”,

“(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat”.

BACA JUGA : Doa Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Untuk Kesembuhan

Doa Ketika Sakit Ajaran Rasulullah SAW

Bacalah doa ketika sakit berikut ini setelah membaca surat Al Fatihah seperti di atas :

ALLAHUMMA ROBBANNASI ADZHIBILBA’SA ISYFI ABTASYSYAFI LA SYIFAUKA SYIFAAN LA YUGHODIRU SAQOMA

Ya Alloh, Tuhan manusiia, lenyapkanlah segalla penyakit, sembuhkanlah, Engkau Tuhan yg menyembuhkan, tiada kesembuhan kecualli kesembuhan-mu, yaitu kesembuhan yg tidak meninggalkan suatu penyakitpun”. ( HR. Bukhari dan Muslim)

Itulah bunyi doa ketika sakit yang bisa kami sampaikan kepada anda semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin, salam rahayu.

Incoming search terms: