Doa Agar Hati Tenang Atasi Perasaan Galau dan Gelisah

Doa Agar Hati Tenang Atasi Perasaan Galau dan Gelisah – ASSALAMUALAIKUM saudaraku. Banyaknya masalah hidup yang harus dihadapi seringkali membuat hati seseorang menjadi tidak tenang. Hati dirundung kegelisahan, dan menjadi serba was-was. Menjalani kehidupan penuh ketidak tenangan menjadikan masalah hidup menjadi lebih rumit dan lebih lebih sulit. Kepenatan hati dan pikiran seakan menjadi bom waktu yang siap meledak kapan saja. Membuat fisik dan psikis menjadi tidak sehat. Masalah cinta membuat hati galau dan gelisah, masalah keuangan, hutang dan masalah bisnis membuat pikiran penat dan hati tidak tenang. Apalagi masalah rumah tangga.

INFO MENARIK : Doa Terbebas dari Hutang Paling Mustajab

Apabila anda sedang gelisah, galau, dan was-was atas segala permasalahan anda maka cara yang terbaik untuk menenangkan hati anda tersebut adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sambil diiringi doa kepada-NYA agar dimudahkan menyelesaikan masalah – masalah anda serta meminta dengan Doa agar Hati Menjadi Tenang.

Oleh karena itu dalam Islam diajarkan sebuah doa agar hati tenang yang bermanfaat bagi anda yang sering dirundung kegelisahan. Doa ini membawa energi positif dan memberikan efek ketenangan pada hati dan pikiran manusia. Dalam artikel berikut ini Mbak Hidayah sebagai pakar ilmu hikmah dan Guru Spiritual akan mengajarkan doa agar hati tenang.

Doa agar Hati Tenang dan amalannya

  1. Membaca Istighfar

istighfar

Bacalah istighfar seperti di atas sebanyak 100 kali atau lebih menurut kemampuan anda.

  1. Membaca Hamdalah sebanyak 100 kali atau lebih sesuai dengan kemampuan anda.

“ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN”

3. Membaca solawat Nabi

solawat

Bacalah Doa agar Hati Tenang Sholawat Nabi, dibaca sebanyak 100 kali atau menurut kemampuan anda.

4. Membaca surat Al Fatihah sebanyak 7 kali

al-fatihah

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahi rabbil alamin, Arrahmaanirrahiim , Maaliki yaumiddiin,  Iyyaka nabudu waiyyaaka nastaiin,  Ihdinashirratal mustaqim, shiratalladzina an’amta alaihim ghairil maghduubi alaihim waladhaallin.

Artinya :

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.
“Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam”.
“Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.
“Yang menguasai di Hari Pembalasan”.
“Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan”.
“Tunjukilah kami jalan yang lurus”,
“(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat”.

5. Penutupnya adalah doa agar hati tenang seperti di bawah ini :

doa-agar-hati-tenang

sarana-mata-batin

Itulah cara mengamalkan doa agar hati tenanghttp://www.ilmu-hikmah.com. Semoga bermanfaat dan semoga menjadi berkah. Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Incoming search terms: