Cara Melunasi Hutang Bank dengan Bunga Tinggi

Cara Melunasi Hutang Bank dengan Bunga Tinggi – Memiliki hutang di Bank menjadi salah satu hal yang sangat mencekik. Pasalnya bank memiliki bunga pinjaman yang sangat tinggi, sehingga semakin lama tidak dilunasi maka hutang anda akan semakin menumpuk dan menumpuk. Hal ini kadang menjadi beban bagi orang yang terlilit hutang. Apalagi disaat jatuh tempo, ada debt kolektor yang datang dan menagih hutang tersebut, apa yang harus dilakukan? Tenang saja tidak usah panik, karena anda sedang berada dalam artikel “cara melunasi hutang bank dengan bunga tinggi”. Dalam artikel ini akan saya bahas secara lengkap cara menghadapi debt kolektor.

BACA JUGA : Doa Usaha Lancar Rezeki Melimpah Penuh Keberkahan

Tips dan Cara Melunasi Hutang Bank dalam Kesulitan

  1. Hubungi bank lebih awal

Jika anda merasa sudah jatuh tempo dan anda tidak punya uang untuk membayar hutang maka anda harus menghubungi Bank lebih awal, dengan cara menelepon pihak Bank (marketing yang membantu anda saat proses atau managernya). Hal ini akan membuat anda diperlakukan dengan baik, tidak dipaksa oleh debt kolektor. Jadi anda harus bisa melobi / bernegosiasi dengan baik dengan pihak bank.

  1. Tetap angkat telepon saat ditagih

Meski anda tidak punya uang untuk membayar, namun saat pihak bank menghubungi anda maka anda harus tetap respect. Angkatlah teleponnya karena cara melunasi hutang bank dengan teknik ini akan membuat bank tidak merasa ditipu, atau kesannya anda tidak menghindar. Anda bisa mengatakan bahwa, “Memang hari ini saya belum sanggup membayar, dan berusaha mencari solusi. Tapi bukan berarti mau lari, kalau dendanya berjalan. Itu memang kewajiban saya untuk bayar juga, terima kasih sudah mengingatkan.”

Dengan begitu debt kolektor akan meminta kepastian tanggal pada anda kapan anda akan membayar hutang bank.

  1. Tetap tenang dan sopan, tak perlu takut

Cara melunasi hutang bank berikutnya adalah jika anda menghadapi debt kolektor maka anda harus bersikap sopan. Karena jika anda bersikap keras, maka debt kolektor akan bersikap lebih keras lagi. Bersikaplah baik, karena memang anda tidak ada keinginan untuk “ruwet”, hanya kesulitan keuangan dan sedang mencari cara melunasi hutang bank.

ARTIKEL LAINNYA : Doa Penglaris Dagangan yang Sepi Menjadi Ramai dan Laris Manis

  1. Rekamlah pembicaraan anda dan debt kolektor

Saat debt kolektor datang ke rumah anda, maka anda perlu merekam pembicaraan kalian berdua. Anda cukup diam dan tersenyum, setelah itu diakhir pembicaraan matikan rekamanya dan berbicaralah :

“Ini negara hukum, saya hanya belum sanggup membayar, bukan berarti tidak mau membayar. Sekarang saya sedang berusaha keras untuk membayarnya, dan penekanan / ancaman barusan semuanya terekam jelas, saya rasa cukup bukti untuk dilaporkan sebagai pelanggaran pasal 335 KUHP, tehnya diminum dulu pak supaya enak kita cari solusi.”

  1. Negosiasilah untuk menyesuaikan kemampuan anda membayar hutang

Ukurlah kemampuan anda, kira-kira berapa lama anda bisa melunasi hutang tersebut. Mungkin anda belum ada gambaran, tetapi anda harus berfikir logis, dengan kemampuan anda saat ini berapa waktu yang dibutuhkan untuk berfikir. Jujur katakan pada pihak bank jika anda tengah kesulitan, dan mintalah sedikit waktu lagi untuk mencari uang guna melunasi hutang anda.

Itulah 5 cara melunasi hutang bank dengan bunga tinggi. Selain 5 cara diatas, ada juga sikap lain yang tak kalah penting yaitu beriskap terbuka, jujur dan katakan apa adanya tentang kondisi keuangan anda. Tak perlu ada yang ditutupi karena anda pun perlu melakukan brainstorming mencari jalan keluar tentang masalah hutang anda.

Mau tahu solusinya? YUK KLIK DISINI!

Incoming search terms: