Cara Belajar Ilmu Laduni Secara Cepat dan Mudah

Cara Belajar Ilmu Laduni Secara Cepat dan Mudah – Mungkin sudah banyak orang mengenal istilah Ilmu Laduni. Dari sebagian besar orang yang pernah mendengar kata tersebut, mungkin mereka bertanya-tanya apakah ilmu laduni benar-benar ada? Secara garis besar, ilmu Laduni adalah ilmu yang membawa manfaat agar seseorang mendapatkan ilmu atau pengetahuan tanpa proses belajar yang rumit atau susah. Pengertian ini seakan mustahil dan sulit di percaya oleh orang awam atau orang yang belum pernah menguasai ilmu spiritual sebelumnya. Inilah karunia Tuhan dalam berbagai bukti atas kekuasaan-Nya dengan menciptakan berbagai ilmu.

INFO MENARIK : Amalan Doa Kewibawaan Secara Spiritual dan Kejawen

Ilmu laduni adalah sebagian kunci utama menguasai ilmu kebatinan tingkat tinggi. Orang yang ingin menguasai ilmu spiritual harus punya ilmu laduni dalam dirinya, dia harus menguasai keilmuwan ini. cara belajar ilmu laduni sangat mudah sebenarnya, hanya butuh keyakinan dan kemantapan hati untuk menguasai keilmuwan ALLAH ini.

Cerita Tentang Cara Belajar Ilmu Laduni

Cara belajar Ilmu Laduni ini sangat berkaitan dengan sejarah seorang tokoh religi yang bernama KH. Mohammad Ma’roef yang terkenal berkat Ilmu Laduni yang ia peroleh lewat proses riyadhah. Selama beliau masih menjadi santri di sebuah pondok pesantren, beliau tidak mampu membaca Al Quran, meski sudah belajar sekian lamanya. Bahkan sampai dicap sebagai seorang muslim yang bodoh dan tolol oleh sang kakak yang mengajarinya.

Sampai pada suatu ketika, hasil proses riyadhoh Ilmu Laduni yang dijalani oleh KH. Mohammad Ma’roef dalam waktu yang tidak lama beliau bisa menguasai dan membaca Al Qur’an dengan demikian lancar hanya dalam semalam dan seiring berjalannya waktu beliau mampu mengkhatamkannya dalam waktu cepat.

Cara Belajar Ilmu Laduni dengan Cepat

Bila anda ingin menguasai ilmu laduni dengan cepat dan mudah maka ada beberapa hal yang wajib anda tahu, diantaranya :

  1. Tekun Belajar

Meski setelah anda menguasai Ilmu Laduni anda tidak perlu banyak belajar lagi, namun di langkah awal anda tetap harus belajar untuk mengamalkan ilmu laduni. Termasuk bertanya dengan para ulama atau Guru Ilmu Hikmah. Hendaknya belajar dengan guru Spiritual yang menjaga dzikir dan sunnah Nabi Muhammad SAW.

  1. Memiliki rasa takut pada Allah

Rasa takut kepada Allah meliputi rasa tunduk, patuh dan bertaqwa kepada Allah. Menjalankan segala perintah-NYA dan menjauhi larangan-NYA. Bukan saja ilmu laduni yang Allah beri tapi Allah akan tundukan semua makhluq padanya bahkan para malaikatpun akan berkhidmad dan senantiasa membantunya (atas izin Allah), sebagai mana maksud dari haidts nabi SAW :

Nabi saw bersabda : “man khofa minallahi khofahu kulla syai waman khofa ghoirallah khofa min kulli syai”

Artinya : “Barang siapa yang takutnya hanya kepada Allah maka Smua makhluq akan takut / tunduk padanya. Barangsiapa takut / tunduknya kepada selain Allah maka semua makhluq akan (menjadi asbab) ketakutan baginya

ARTIKEL LAINNYA : Doa Penglaris Dagangan Berdasarkan Ajaran Islam

  1. Mengamalkan Ilmu yang Dikuasai

Nabi Pernah bersabda bahwa : barang siapa yang mengamalkan ilmu yang ia ketahui maka Allah akan memberikan kepadanya ilmu yang belum ia ketahui”

  1. Terus Berdoa

Selain usaha dengan proses belajar dan mengamalkan ilmu laduni, manusia hendaknya memperbanyak permohonan lewat doa kepada Allah SWT sebagai Makhluk-NYA. Semua itu datang dari Allah, maka Rasulullah mencontohkan kepada kita agar senantiasa berdoa supaya diberikan ilmu dan hidayah dari Allah swt. Amin Ya Allah.

  1. Tidak mencintai dunia

Orang yang ingin belajar ilmu laduni harus memikirkan akhirat, tidak boleh terlalu mencintai dunia. Sebagaimana dalam sebuah hadits, bahwa Nabi SAW bersabda yang bunyinya :

“man zahida fii dun-ya ‘allamahullu ‘ilman min ghoiru ta’allum”

Artinya : “Barang siapa yang zuhud pada dunia (tidak cinta dunia), maka akan Allah berikan kepadanya ilmu tanpa Belajar” (Fadhilatushaqat).

Selain ke lima poin di atas anda pun harus berdakwah atau menyampaikan ilmu anda kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Anda harus banyak mengabdikan diri dan ilmu anda kepada sesama manusia. Suka menolong, rajin sedekah, berpikir positif dan lain sebagainya akan menjadi cara belajar ilmu laduni paling efektif.

Demikian dari kami, semoga bisa menambah khasanah pengetahuan Agama bagi anda. Salam Rahayu.

 

Incoming search terms: