10 Doa Mujarab Agar Usaha Dan Dagangan Lancar

10 Doa Mujarab Agar Usaha Dan Dagangan Lancar – Dagang merupakan satu dari sekian banyak mata pencaharian yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW sebab beradang atau usaha dagang mempunyai peluang tujuh kali lipat lebih besar untuk mendapatkan kekayaan jika dibandingkan dengan usaha lain. Dalam dagang, ada banyak barang yang bisa dijual mulai dari pelayanan atau jasa, barang, keterampilan, karya seni dan sebagainya.

Rasulullah juga menganjurkan jika dagang dalam Islam tidaklah harus memiliki banyak untung akan tetapi bisa membuat para pelanggan merasa puas. Dalam Islam juga terdapat beberapa doa mujarab untuk dagang yang bisa membuat barang atau jasa yang anda jual bisa banyak pembeli dan pelanggan sekaligus mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Berdaganglah kalian dengan jujur dan amanat, niscaya orang-orang yang jujur dan orang-orang yang mati syahid akan bersama dengan Nabi” (HR. Al-Hakim dan Tirmidzi).

“Sesungguhnya sebaik-baik penghasilan ialah penghasilan para pedagang yang mana apabila berbicara tidak bohong, apabila diberi amanah tidak khianat, apabila berjanji tidak mengingkarinya, apabila membeli tidak mencela.

Apabila menjual tidak berlebihan (dalam menaikkan harga), apabila berhutang tidak menunda-nunda pelunasan dan apabila menagih hutang tidak memperberat orang yang sedang kesulitan.” (Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi)

1. Doa Penglaris Dagangan Halal

Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah yang Telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku”

Doa ini dibacakan sesudah selesai shalat 5 waktu atau selesai shalat hajat tahajud dan bisa juga dibacakan saat akan menjalankan usaha di pagi hari dengan niat semoga Allah memberikan berkah supaya dagangan bisa laris.

2.Doa Supaya Dagang Laku

“Inna nahnu nazzalna adz zikra wa inna lahu lahafidhun”

Artinya, “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Quran, dan sesungguhnya Al-Quran telah dijaga”

Saat membaca ayat ini harus dilakukan dengan fokus dan diniatkan supaya dagang bisa laris dan banyak pembeli sambil meminta pada Allah dengan ikhlas. Tarik nafas dan tahan lalu hembuskan sambil membacakan ayat ini dan rasakan doa tersebut layaknya menyatu dengan alam.

3.Doa Agar Untung Besar

Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya, Ya Allah aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Doa ini bisa dibacakan sesudah selesai shalat 5 waktu, shalat hajat dan tahajud dengan niat ikhlas sebagai ikstiar di dalam mencari rizki halal di jalan Allah.

4.Doa Agar Dagangan Banyak Pembeli

Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.

Artinya, Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima disisimu.

Doa ini dibaca saat membuka usaha dagang di pagi hari dan tidak hanya memohon supaya dagangan bisa laris dan banyak pembeli akan tetapi juga dijadikan permohonan rejeki yang diperoleh supaya bisa menjadi berkah untuk kehidupan orang yang dinafkahi.

5.Doa Supaya Dagang Maju

Jika anda menginginkan uasaha dagang laris, mengalami kemajuan pesat dan memperoleh keuntungan yang berlipat ganda, maka anda bisa mencoba mewiridkan amalan dzikir yakni Al Wahhaab yang berarti Maha Pemberi dengan bacaan doa dzikit Ya Wahhab.

Tunaikan sholat sunnah dhuha dua rakaat saat jam setengah delapan sampai jam sembilan pagi saat akan mengamablkan doa dzikir ini.

6.Doa Pencurahan Rahmat dan Berkah

“Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.”

Artinya, “Ya Allah, Dzat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayag baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu”. Disarikan dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya Ustaz H Amrin Ali Al Kasyaf.

7.Doa Berkah Dagang

Wa Adzdzin finaasi bil hajji ya’tuuka rijaalan wa ‘alaa kulli dhoomirin ya ‘tiina min kulli fajjin ‘amiiqin

Doa ini dibacakan sesudah menunaikan shalat fardhu, shalat tahajud atau shalat dhuha dan bacakan sebanyak seratus kali.

8.Doa Jalan Rezeki

Barangsiapa yang punya hajat mencari jalan kepintu rezeki, maka bacalah AYAT KURSI sebanyak 170 kali dan disambung dengan membaca, “Yakafi ya nganniyu yafattahu yarozzakhu [Bisa dibaca dalam bahasa Arab supaya pembacaan bisa lebih tepat], dibacakan sebanyak 3000 kali maka ia akan peroleh kecukupan.

9.Doa Memperoleh Keuntungan

Imam al-Ghazali mengatakan: Siapa orangnya yang menginginkan keuntungan mempunyai kewibawaan, dimuliakan, terlindung dari bahaya dan tipu daya musuh, diindahkan tuturkatanya dan luas rezekinya menjadi kaya, maka bacalah, “Ya hayyu qayyum” setiap hari pada malam sebanyak seribu kali dan siapa yang kesusahan maka perbanyakkan bacaan“Ya hayyu ya qayyum birahmatika asta’iesu [Dapat dibaca dalam bahasa Arab].

10.Amalan Doa Ilmu Pelarisan Dagang Menurut Islam

Bismillahhirohmanirohim, yaa ardhu robbi robbukillah sebanyak 313 kali dan tiupkan pada barang dagangan yang anda miliki dan ucapkan juga pada barang dagangan dengan kalimat, “Wahai barang dagangan anda harus ridho untuk aku perjual belikan dan semoga engkau membawa hawa rezeki untukku atas izin Allah”.

Bismillahhirohmanirohim sebanyak seribu kali dan tiupkan pada barang dagangan. Sholawat nariyah atau kamilah sebanyak seratus kali dan tiupkan pada barang dagangan, ayat kursi 17x/170x/313x dan tiupkan pada barang dagangan, surat Al Insyiroh 15x/150x dan tiupkan pada barang dagangan yang akan anda jual.